NASA (Natural Nusantara) HARAM???

Apakah NASA Haram?


Apakah NASA Haram?

Pertanyaan tersebut adalah yang sering kali dilontarkan oleh orang yang beberapa ragu menginginkan bergabung di bisnis nasa yang bersistem Network Marketing. Pada dasarnya semua jenis bisnis itu mubah atau boleh-boleh saja, hingga ada dalil yang melarangnya, maka ia menjadi haram. Nah sama juga halnya dengan bisnis NASA yang bersifat network marketing. Semua kembali pada Anda, bagaimana memperoleh keberkahan dalam bisnis NASA ini. Pada intinya kehalalan suatu produk atau bisnis bila tidak ada unsur-unsur berikut :

  • gharar (penipuan),
  • ikrah (pemaksaan, meskisecara halus),
  • ghisy (kecurangan), maysir (untung-untungan, judi),
  • riba,
  • ghubn fahisy (mark up harga yang terlalu),
  • jahalah (ketidakjelasan),
  • zhulm (merugikan),
  • dharar (membahayakan), danyang semacamnya,
  • barangnya juga bermanfaatdan manfaatnya melebihi harga barangnya/bukan barang akal-akalan yang hanya untuk kamuflase permainan uang atau arisan berantai, barangnya halal..

Dari mana bonus NASA itu?
Mungkin pertanyaan ini sempat hinggap di fikiran Anda. Pada intinya, setiap product kebutuhan sehari-hari apapun didunia ini selalu mengandung “biaya iklan”, yang biaya iklan itu biasanya diberikan pada media masa seperti TV, koran, radio, sponsor, dan lain-lain. Namun di NASA, PT Natural Nusantara alokasi “biaya iklan” itu diberikan kepada orang-orang yang terlibat mengiklankan sehingga terjadi penjualan. Jadi bonus dari PT NASA bukan dari “mengeruk” uang orang lain dari hasil member get member tetapi dari biaya alokasi iklan dari PT NASA.
Anda dapat lihat di media-media seperti televisi. Untuk sekali iklan, biasanya perusahaan mengeluarkan biaya milyaran. Itupun hanya 1 atau 2 bulan iklan yang durasinya hanya beberapa menit. Atau iklan rokok di baliho-baliho jalan, pasti menghabiskan ratusan juta untuk 1 bulan bergantung pada lokasi pemasangan apakah strategis dan premium atau tidak. Nah, di NASA tidak ada iklan lewat media masa seperti TV atau koran, semua hanya lewat mulut ke mulut, hanya lewat orang ke orang. Jadi inilah yang menjadi bonus di Bisnis NASA.
MLM NASA Halal 100%
Alangkah beruntungnya Bisnis NASA
Beruntunglah teman-teman yang bisnis NASA karena :

  • Tidak usahmerayu orang untuk jadi member. Malah anda akan sering kehabisan Membership atau formulir pendaftaran, bahkan sering harus menyeleksi (menolak dengan halus) karena product NASA berkualitas dengan repeat order tinggi.
  • ProductNASA di seluruh Indonesia jadi barang ANTIK/susah di temukan, Karena belum setiap wilayah di Indonesia ada distributor NASA. PT Natural Nusantara berpusat di Yogyakarta.
  • Tidak adadi Apotek ataupun TOKO obat atau toko pupuk, kecuali anda setori/titip product disana/anda jadikan
  • Anda tinggal pasangalat bantu seperti SPANDUK dengan tulisan. ” DI SINI MENERIMA INDEN PRODUK NASA” seperti Biro/Agency Kargo/Jualan Tiket.
  • Faktadan realita bahwa pelanggan sering protes dengan keterlambatan pengiriman “artinya pasar menanti, menunggu dan mengharapkan ketersediaan produk”. Terbukti, banyak produk NASA yang Indent. Hal ini bukan karena produksi yang menurun, akan tetapi karena permintaan pasar yang meningkat lebih dari 20%. Sehingga terjadilah indent product NASA untuk beberapa jenis. Akan tetapi perusahaan senantiasa terus berusaha untuk meningkatkan jumlah produksi.

Apa di NASA harus Merekrut?
Di PT Natural Nusantara, walapun kita bisa merekrut jutaan orang tetap saja tidak mendapatkan bonus apapun walau 1 rupiah pun. Karena NASA tidak member get member. Jika ada orang yang mendaftar sebagai membership dengan tujuan hanyalah agar mendapatkan Harga Distributor. sedangkan orang tersebut yang mendaftar tidak dirugikan, karena mendapatkan product yang nilainya melebihi uang yang dikeluarkan. Sehingga jika ada orang yang bergabung di NASA selanjutnya tidak berkembang maka dia tidak rugi, bahkan ada yang mengembalikan uang pendaftaran Rp. 200. 000, – ke orang yg tidak berkembang tersebut dan silahkan produknya di ambil.
Akan tetapi saya tidak menyarankan hal ini pada Anda. Pada dasarnya system bisnis di NASA itu simpel. Hanya “duplikasi” dari upline yang lebih dulu sukses. Bisnis NASA itu mudah hanya perlu mencontoh sikap atau cara-cara upline untuk sukses di bisnis NASA. Para upline di NASA pun tidak akan pelit-pelit ilmu, bahkan akan sangat senang sekali jika ada downline yang serius berbisnis di NASA, karena mereka menyadari bahwa untuk sukses di NASA haruslah berjamaah. Tidak bisa individu. Dan NASA bukanlah system piramid, di mana hanya menguntungkan atasan/orang yang lebih dulu bergabung dan menyengsarakan downline/bawahan. Tidak!!!. NASA bukanlah seperti itu. Di bisnis NASA, sudah banyak yang membuktikan bahwa downline memiliki penghasilan lebih besar daripada upline, banyak!!!, banyak sekali. Saya berharap Anda adalah selanjutnya. Semua tergantung pada keuletan, ketekunan, keseriusan dan doa Anda.
Apa itu BV dan PV?
Perlu anda ketahui nantinya pasti anda akan ketemu yang alergi dengan kata-kata Point, BV, PV, padahal itu sejak puluhan tahun yang lalu sudah digunakan untuk mengetahui besar kecilnya kinerja atau berapa besar andil dalam suatu pekerjaan.
Misalnya : para guru-guru, dosen-dosen, PNS dan karyawan diperusahaan, mereka itu oleh bagian Kepegawaian juga dinilai besar kecilnya Kridit Point yang masing-masing orang kumpulkan, bahkan untuk mengejar agar Kredit Pointnya agar besar maka mereka sampai mengikuti seminar-seminar atau beberapa pelatihan dan melakukan kerjaan lembur, dan lain-lain.
Ketika kita belanja di suatu Super Market, kadang ada yang memberi Kartu Member hanya dengan biaya ganti cetak kartu anggota, selanjutnya setiap pembelanjaan juga akan dihitung sampai berapa POINT yang terkumpul, suatu saat yang memenuhi ketentuan maka akan mendapatkan HADIAH.
Di beberapa toko juga mengembangkan pengumpulan POINT oleh karyawan, ketika berhasil meyakinkan pembeli untuk membeli barang di toko itu akan di beri POINT berbanding lurus dari berapa besar belanjaan pengunjung yang belanja disitu, nanti POINT-POINT itu untuk menghitung berapa besar BONUS masing-masing karyawan yang bekerja di toko itu, sebagai hadiah atau alokasi biaya iklan.. Pastinya setiap orang jika berbeda besar POINT yang dikumpulkan artinya juga beda besar-kecil jasanya, maka akan beda juga besar-kecilnya BONUS atau HADIAH. Nah seperti itulah gambaran tentang BV dan PV.
Info lengkap tentang BV dan PV dapat di baca di buku nasa yang ada di membership.

NASA itu Beda
Product Nasa tanpa system pun jalan sendiri product NASA dikupas bungkusnya saja tanpa merk di jual masih untung. Jadi orang-orang beli product NASA bukan karena iming-iming bonus namun memang karena product yang sangat bermanfaat. Terbukti dengan repeat order yang tinggi.
Misalnya saja product NASA seperti Crystal-X, di gunakan sekali saja, banyak yg akan terus pakai. Karena memang terbukti manfaatnya.
Misal pupuk NASA, Crystal-X, dan produk-produk yang lain, diberikan tanpa bungkus, tanpa merk, kita jelaskan seperti hasil dari pengalaman kita menggunakan, maka ketika mereka beli selanjutnya ketika habis beli lagi.. Jadi mereka beli bukan karena merknya.. Dan beli bukan karna tertarik permainan uangnya atau karena iming-iming bonusnya.. Karena memang produknya terjangkau harganya dan memang bagus terbukti hebat puluhan tahun baik-baik saja.
Karena walaupun NASA menggunakan sistem network marketing tapi NASA  tidak menggunakan sistem member get member, tidak dikejar-kejar untu tutup point setiap bulannya, tidak ada pertemuan-pertemuan,  penghasilan jualan product saja sangat besar, dan lain-lain. Untuk potensi keuntungan NASA dapat berupa aktive income, passive income dan massive incom.


NASA ADA KARENA ANDA

Pada tahun 2016 ini, usia NASA sudah 15 tahun. Bukanlah usia yang muda untuk sebuah bisnis network marketing. Hal semacam ini karena kebanyakan bisnis network marketing akan tutup pada usia rata-rata 2-5 tahun karena member akan sadar bahwa perusahaan network marketing mereka tidak menguntungkan banyak pihak. Yang atas (upline) semakin untung, yang bawah (downline) semakin rugi. Berbeda dengan NASA. PT Natural Nusantara itu adalah perusahan Network Marketing atau Jaringan Pemasaran, bukan MLM yang system piramid.
Kalau Jaringan Pemasaran itu ya jaringan orang-orang yang jualan, jualan itu ya barang-barang yang benar-benar barang yang dibutuhkan dan memiliki nilai lebih dari uang yang dipakai untuk membelinya, orang membeli barang tersebut karena benar-benar ingin mendapat manfaat dari barang tersebut bukan tertarik adanya permainan uang.
Sebenarnya uraian dari Multi Level Marketing itu fokusnya pada pembuatan level-level yang banyak dengan maksud untuk permainan uang, jadi yang di jual atau yang di marketingkan adalah level-levelnya itu, arti lainnya adalah memarketingkan Level-Level.
Terbukti di PT NASA, banyak sekali orang-orang baik yang baru ataupun sudah lama memperoleh hasil minimal 10jt/bulan. Bahkan ada yang dapat memperoleh pendapatan 10jt/bulan dalam waktu kurang dari 1 tahun. Semua kembali kepada usaha dan doa Anda. Apakah serius atau setengah-setengah.
Jadi belum tentu yang lebih dahulu daftar atau diatas dapat uang banyak. Karena banyak downline yang berpenghasilan di NASA, akan tetapi Upline tidak mendapatkan penghasilan ya karena tidak bekerja/usaha di NASA. Selain keuntungan dari berjualan langsung ke konsumen, kita juga akan dapatkan bonus. Bonus atau rabat yang terkumpul yaitu uang iklan yang dibagi-bagi hanya kepada orang yang berhak sesuai marketing plan..

 


Fatwa Ulama
Ada ulama yang mengharamkan bisnis jaringan (Network Marketing), dan yang diharamkan itu ada pada kriterianya dan saya pun juga sepakat dan mengharamkan. NASA beda dan tentu tidak masuk dalam kriteria tersebut . Jadi jangan disamakan NASA dengan yang lain. Jika suatu saat Anda menemukan bahwa bisnis NASA itu haram, kami mohon dengan sangat untuk memberitahu kami dan bawakan dalilnya. Karena menasihati dan mengingatkan sesama itu adalah ibadah. Amar ma’ruf nahi mungkar. Berlomba-lomba dalam kebaikan.
Bagaimana dengan Harga?
Orang yang sudah terdaftar menjadi distributor / member / reseller akan mendapat Harga Distributor. Dan orang yang belum terdaftar akan mendapat Harga Konsumen.
Orang yg tidak mempunyai kartu distributor tapi menginginkan membeli barang dengan Harga Distributor, ini jawabnya : Orangnya pasti senang yang melanggar aturan, suka curang, suka berbuat jahat, karena bukan haknya kok diminta, suka mengemis. Katakan saja kalau di PT NASA sendiri hanya ada Harga Distributor dan Harga Konsumen, lha kamu itu (tanya ke orangnya) Anda Distributor atau Konsumen? Jika belum miliki kartu Distributor dan minta Harga Distributor itu kamu itu curang atau tidak?. Begitulah sebaiknya.
Nah demikianlah artikel kami tentang Apakah NASA Haram?, semoga dapat menjawab keragu-raguan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi / Order / Reseller Hubungi Pin BBM 583DAF53 atau WA 085729009696 atau Line kakukha2shopDownload